News

H Parmin Dasir; APBD 2020 Sudah Ditetapkan Sebelum Akhir Oktober 2019

Foto Ketua DPRD Kolaka H Parmin Dasir,S.E


KOLAKA,realitasultra.co.id—
Ketua DPRD Kab Kolaka H Parmin Dasir menegaskan bahwa Anggaran Pendapatan Belanja Daerah( APBD) tahun anggaran 2020 sudah harus ditetapkan paling lambat sebelum akhir Oktober tahun 2019.

Hal itu disampaikan Parmin usai memimpin rapat paripurna DPRD Kolaka untuk mendengarkan pendapat akhir fraksi-fraksi dan pendapat akhir Bupati Kolaka dalam rangka persetujuan bersama tentang 11 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) menjadi Peraturan Daerah(Perda) berlangsungbdi gedung DPRD Kolaka kemarin.

Parmin berharap kepada Pemda Kolaka dan DPRD Kolaka saling bekerjasama dengan baik sehingga dalam menyusun serta membahas anggaran APBD tahun 2020 bisa berjalan dengan baik. Sehingga penetapan APBD bisa tepat waktu sebelum akhir Oktober 2019.

Dikatakannya bilamana APBD tahun anggaran 2020 tidak ditetapkan sebelum anggota DPRD Kolaka periode 2014-2019 berakhir, maka kemungkinan APBD baru bisa dibahas pada Maret 2020.

Karena anggota DPRD Kolaka yang baru tidak akan mungkin langsung membahasnya. Karena setelah selesai pelantikan banyak agenda yang perlu diselesaikan lebih dulu, mulai dari pemelihan ketua dan wakil ketua DPRD Kolaka, pembentukan alat kelengkapan dewan, serta melakukan bintek.

“Dan itu memerlukan waktu paling lambat tiga bulan baru bisa tuntas. Makanya sebelum anggota dewan periode 2014-2019 sebelum berakhir, maka APBD tahun 2020 sudah harus ditetapkan,”kata Parmin.

Ia sendiri kata Parmin tidak mungkin terlibat membahas APBD itu, karena ia sudah harus mengikuti pelantikan sebagai anggota DPRD Sultra pada (7/10/2019) mendatang.
“Jadi ia sendiri tidak akan tuntas mengikuti pembahasan APBD tahun 2020 itu, karena pada (7/10/2019) saya sudah harus dilantik di DPRD Provinsi Sultra,” tutupnya
(redaksi)

error: @mercyfmkolaka