News

H Ahmad Safei: Berharap RSU SMS Berjaya Jadi RS Rujukan

KOLAKA,realitasultra.co.id—Bupati Kolaka H Ahmad Safei berharap Rumah Sakit Umum(RSU) SMS Berjaya menjadi Rumah Sakit(RS) rujukan di indonesia secara khusus di Sulawesi Tenggara(Sultra).
Hal itu diungkapkan Bupati Safei saat ditemui media ini di ruang kerjanya kemarin, usai mengikuti rapat bersama jajaran managemen BUMD Perusahaan Daerah (Perusda) Aneka usaha.
Safei menuturkan bahwa banyak orang mempertanyakan untuk apa membangun rumah sakit yang begitu besar. Meski demikian kata Bupati bahwa dirinya tidak pernah bercita-cita membangun rumah sakit hanya untuk diisi orang Kolaka.
“Saya tidak pernah berfikir seperti itu,”kata Safei.
Tetapi rumah sakit ini dibangun untuk kepentingan yang lebih besar, yakni bagaimana rumah sakit ini diharapkan menjadi rumah sakit rujukan penyakit seperti penyakit jantung, penyakit saraf, cuci darah dan scan, tanpa mengabaikan pelayanan umum.
Bupati berharap mudah-mudahan hal ini bisa berjalan dengan baik. Bilamana Rumah Sakit Bahteramas bisa memperoleh penghasilan Rp 200 miliar setiap tahun, maka diharapkan RSU SMS Berjaya ini juga bisa begitu. Sehingga masyarakat Kolaka ketika mengalami perawatan di RSU SMS Berjaya bisa diberikan subsidi sebesar 50 persen.
“Jadi ketika RSU SMS Berjaya ini bisa memperoleh penghasilan seperti RS Bahteramas, sehingga bisa memberikan subsidi biaya perawatan kepada pasien khusus masyarakat Kolaka sebesar 50 persen,”harap Safei.(redaksi)

error: @mercyfmkolaka