News

Gunsyar Terpilih Aklamasi Pimpin Kadin Kolaka

KOLAKA,realitasultra.co.id—Account Manager PT. Hawk Teknologi Solusi, Gunsyar Guntur terpilih secara aklamasi pimpin organisasi pengusaha Kamar Dagang dan Industri(Kadin) Kolaka.
Terpilihnya Gunsyar memimpin oragnisasi Kadin melalui Musyawarah Daerah(Musda) VI yang berlangsung di Hotel Sutan Raja pada(3/8/19). Gunsyar terpilih secara aklamasi, dari 25 hak suara semuanya memberikan suara secara bulat kepada Gunsyar.
Ketua Kadin Sultra Mandik mengatakan bilamana ingin memajukan organisasi Kadin, maka tidak bisa berjalan sendiri, tetapi Kadin harus menggandeng Pemerintah selaku mitra dalam memajukan ekonomi sebagaimana yang sudah diamanahkan dalam Undang-undang No.1 tahun 1987.
Mandik berharap kepada semua pengusaha yang tergabung dalam organisasi Kadin Kolaka memiliki inovasi membuka peluang-peluang investasi bagi dunia usaha serta menciptakan lapangan kerja baru dan membuka pusat-pusat pertumbuhan ekonomi.
Sehingga bisa meningkatkan perkapita masyarakat, agar ekonomi masyarakat lebih sejahtera. Dikatakannya Sultra begitu kaya dengan sumber daya alam dan sumber daya manusianya.
Untuk itu ketua Kadin yang baru diharapkan bisa memanfaatkan kekayaan sumber daya alamnya, maka Kadin memiliki peluang untuk bisa mendatangkan pemilik investasi.
“Tetapi Kadin tidak bisa berjalan sendiri, Kadin harus satu visi dengan pemerintah selaku mitra dalam mengembangkan dan memajukan perekonomian di daerah,”ujar Mandik.
Musda Kadin ke-Vi ini dibuka oleh Bupati Kolaka H Ahmad Safei diwakili oleh Asisten II Administrasi Pembangunan Setda Kolaka H Kasim Madaria, dihadiri Ketua Kadin Sultra, Ketua Pelaksana Harian Kadin Kolaka, para ketua Assosiasi pengusaha serta anggota pengurus Kadin se Sultra.
Dalam kesempatan itu Kasim mengungkapkan bahwa di era globalisasi dan pasar bebas saat ini, Kadin memiliki tantangan untuk meningkatkan produktivitas dan kualitas kinerja anggotanya, baik dalam membangun dunia usaha mandiri yang berorientasi pada fit and profit.
Tetapi Kadin dalam menjalankan perannya sebagai mitra kerja Pemerintah Daerah(Pemda) khususnya dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan income perkapita masyarakat.
Pemkab Kolaka selaku mitra Kadin diharapkan bisa melakukan terobosan-terobosan memajukan ekonomi, sebagai visioner dalam mendorong semua pengusaha agar menghasilkan sumber daya ekonomi. Sehingga bisa memperkuat citra daerah ini sebagai tempat berinvestasi yang nyaman dan aman dari bencana alam serta masyarakatnya ramah,”harap Kasim.(melky/redaksi)

error: @mercyfmkolaka