News

Ground Breaking CNI Ditandai Penekanan Tombol Sirene

Penekanan tombol sirene tanda dimulainya Ground Breaking Ceremony P.T CNI - Wolo Kab Kolaka

KOLAKA,realitasultra.co.id—Ground Breaking atau pemasangan tiang pancang pertama pembangunan pabrik Smelter perusahaan PT.Ceria Nugraha Indotama-CNI yang terletak di Kecamatan Wolo Lab Kolaka.

Ground Breaking Pembangunan Smelter perusahaan CNI ditandai dengan penekanan tombol bersama. Diilakukan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi(MenPAN RB), Komjen(Purn) Syafruddin, Wakil Menteri(Wamen) Energi Sumberdaya Mineral(ESDM) Arcandra Tahar, Gubernur Sultra Ali Mazi, Bupati Kolaka Ahmad Safei, Direktur Utama CNI Derian Sakmiwata, dan Forkopimda Sultra berlangsung di areal Wilayah Izin Usaha Pertambangan(WIUP) CNI seluas 6.785 hektare pada Sabtu(15/6/19).

Ground Breaking Ceremony CNI juga dihadiri Bupati Kolaka Utara Nur Rahman Umar, Ketua DPRD Kolaka Parmin Dasir, Sekda Kolaka Poitu Murtopo, Forkopimda Sultra, Forkopimda Kab Kolaka, jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah(OPD) Pemda Kolaka, Camat, para Kepala Desa dan Lurah se Kecamatan Wolo dan segenap tokoh masyarakat serta masyarakat Wolo dimobilisasi oleh perusahaan untuk turut menyaksikan Ground Breaking perusahaan CNI.

Gubernur Sultra Ali Mazi dihadapan Wamen mengungkapkan bahwa Sultra memiliki kekayaan sumber daya alam yang melimpah. Namun kekayaan sumber daya alam Sultra ini, Ali Mazi berharap pemerinah pusat memberikan kemudahan kepada Pemprov dalam mengelolah sumber daya alam untuk kepentingan kemakmuran masyarakat, pemerintah dan bangsa.

Selain itu kata Gubernur dengan dimulainya pembangunan smelter perusahaan CNI ini pertanda adanya wujud perubahan kehidupan baru bagi masyarakat Sultra secara khusus masyarakat Wolo yang berorientasi pada kehidupan industri.
“Dengan dimulainya pembangunan smelter perusahaan CNI ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan tetap memperhatikan kearifan lokal,”harap Gubernur Sultra.(redaksi)

error: @mercyfmkolaka