News

Gabungan Ormas Pemuda Toari, Peduli Bencana Koltim Dan Konut

KOLAKA,realitasultra.co.id—Gabungan organisasi kepemudaan Kecamatan Toari Kab Kolaka peduli sosial dengan melakukan aksi pengumpulan dana di depan Kantor Camat Toari pada(12/6/19).
Camat Toari Sabruddin kepada realita sultra mengapresiasi apa yang dilakukan oleh gabungan ormas pemuda Toari. Yang bernisiatif melakukan aksi sosial untuk menggalang pengumpulan dana untuk membantu masyarakat korban bencana di Kolaka Timur(Koltim) dan Konawe Utara(Konut).
” Saya selaku Camat mendukung penuh kegiatan adik-adik kita ini, yang dengan kesadaran bernisiatif mereka sendiri membuat posko peduli bencana warga Koltim dan Konut,”ungkap Camat Sabaruddin.
Camat menjelaskan sejumlah ormas pemuda yang melakukan aksi sosial diantaranya Komunitas Pemuda Kelurahan(KPK), Komunitas Pemuda Inspiratif(KOPI), Organisasi Intera Sekolah(OSIS), serta Komunitas Pemuda Macan selatan, dan Komunitas Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) yang dikordinir langsung oleh Ahmad Syamsuddin Azhar selaku Ketua ketua Komunitas Macan Selatan, dan Resa dari Desa Ranojaya Kecamatan Toari.
Ahmad salah seorang kordinator bahwa dana yang sudah terkumpul selama dua hari sebesar tiga juta rupiah (3 juta), Mie instant sebanyak 50 dos dan pakaian bekas telah terkumpul sebanyak 15 karung.
“Jadi rencananya hari Kamis(red,) akan kami bawa langsung ke tempat pengungsian korban banjir dan untuk beras teman-teman pemuda sementara mengumpulkan bantuan dari masyarakat khusus Kecamatan Toari,”ungkap Ahmad.(melky)

error: @mercyfmkolaka