News

Forsda Sultra Nilai Pengadaan Internet Desa Bermasalah


KOLAKA,realitasultra.co.id—
Forum Swadaya Masyarakat Daerah (Forsda) Sultra menilai pengadaan perangkat internet yang diperuntukkan bagi seluruh desa yang ada di Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara (Sultra) bermasalah.
Hal itu dipaparkan oleh Kordinator Forsda Sultra Jabir Tetolukuhuwa saat melakukan jumpa pers disekretariatnya kemarin.
Ia menjelaskan apa yang dipaparkan ini kepada rekan-rekan wartawan adalah bentuk laporan masyarakat kepada pihaknya. Terkait pemasangan jaringan internet, namun tidak bisa digunakan secara maksimal sementara perangkat desa sudah mengeluarkan biaya besar.
“Ini adalah laporan masyarakat kepada kami, mengenai proyek pemasangan internet desa itu yang bermasalah,”jelas Jabir.
Untuk itu kata Jabir, pihaknya juga akan turun lapangan mengecek kebenaran informasi masyarakat.
Dikatakannya sesuai laporan sebagian desa yang sudah melakukan pembayaran pemasangan internet desa namun hingga kini belum terpasang sehingga belum bisa dimanfaatkan.
“Yang pasti kami akan melakukan investigasi terkait adanya laporan masyarakat mengenai pengadaan internet desa itu,”tegas Jabir.
Sementara dari pihak perusahaan PT. Hawk Teknologi Solusion (HTS) Gunsyar Guntur yang dikonfirmasi media ini melalui telepon selulernya terkait hal itu, menjelaskan bahwa bilamana ada desa yang belum berfungsi Internetnya, karena pekerjaan ini masih sementara berlangsung.
“Pekerjaan ini belum rampung masih sementara berjalan di lapangan. Jadi wajarlah kalau ada internet di desa belum berfungsi dengan baik. Nantilah kalau pekerjaan ini rampung baru kami bisa menjelaskan kepada semua masyarakat agar tidak ada yang salah menafsirkan pengadaan Internet desa,”ujar Gunsyar singkat.
(redaksi)

error: @mercyfmkolaka