News

Dr Muh Azikin; Secara Makro Pertumbuhan Ekonomi Kolaka Cukup Bagus

Foto Plt Kadis Perindag Kolala Dr H Muh Azikin

KOLAKA,realitasultra.co.id—Pelaksana tugas(Plt) Kepala Dinas(Kadis) Perindustrian dan Perdagangan(Perindag) Kab Kolaka Dr H Muh Azikin, ditemui media ini di ruang kerjanya kemarin dikonfirmasi terkait adanya keluhan “susahnya memperoleh uang” saat ini(red,).

Terkait hal itu Azikin menjelaskan bahwa secara makro pertumbuhan ekonomi di Kab Kolaka saat ini cukup baik. Mengapa dirinya mengatakan demikian, karena setiap hari dijumpai adanya masyarakat memiliki kendaraan roda empat yang masih plat putih.

“Itu berarti ekonomi masyarakat Kolaka cukup bagus terbukti bisa membeli kendaraan roda empat, dan itu faktanya setiap hari kita jumpai di jalan begitu banyak kendaraan roda empat masih memakai plat putih,”kata Azikin.

Selain itu kata Azikin bahwa di Kolaka ini setiap tahun masyarakatnya juga semakin banyak yang naik haji. Begitupun disetiap toko-toko bangunan itu dipenuhi dengan pembeli.

“Itu berarti masyarakat memiliki financial untuk membangun. Apalagi saat ini proyek sudah mulai berjalan, termasuk pertambangan juga sudah mulai berjalan,”kata Azikin juga Kadis Balitbang Kolaka.

Terkait adanya keluhan dari masyarakat ataukah dari pengusaha bahwa saat ini di Kolaka peredaran uang begitu susah, menurutnya hal itu relatif dan kasuistis.

“Tetapi dengan berjalannya proyek proyek saat ini serta pertambangan juga sudah mulai eksis tentunya ini akan berpengaruh pada pendapatan masyarakat, sehingga perputaran ekonomi dan daya beli masyatakat juga semakin meningkat,”ujar Azikin mantan Kadis Pertanian Hortikultura.(redaksi)

error: @mercyfmkolaka