News

Dr Azhari; Kami Hanya Minta Jalan Itu Diaspal


KOLAKA,realitasultra.co.id—
Rektor Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka Dr Azhari, menegaskan bahwa dirinya tidak ada masalah dengan Pemda Kolaka maupun terhadap pribadi Ahmad Safei selaku Bupati Kolaka. Begitupun halnya dengan pihak DPRD Kolaka kata Azhari juga tidak masalah.
“Kami tidak pernah mengeluarkan kritik ataupub kebijakan yang dikeluarkan oleh Pemda Kolaka,” ungkap Azhari saat ditemui media ini di kediaman ya pada (19/11/2019).
Tetapi yang kami permasalahkan kata Azhari adalah mengapa sampai sekarang Pemda tidak melakukan pengaspalan terhadap jalan masuk kampus USN yang ada di Popalia Tanggetada. Pada hal kata Azhari itu jalan minta diaspal sudah lima tahun lalu.
Yang saya pikirkan kata Azhari adalah semua anak mahasiswa USN menikmati jalan itu dengan berdebu. Dan perlu dipahami di USN sudah banyak anak mahasiswa kuliah di USN diluar dari Sultra.
“Nah apa kita tidak malu, Kalau hanya jalan tidak cukup dua kilometer kok tidak Pemda tidak bisa melakukan pengaspalan, “katanya seraya dengan nada kesal.
Kalau ada yang menyayangkan mengapa persoalan aspal jalan itu disampaikan oleh dirinya melalui media sosial, menurut Azhari itu bukan hanya menyampaikan tetapi melakukan protes mengapa Pemda tidak mau mengaspal jalan itu masuk kampus.
“Kalau Pemda sudah mengaspal jalan itu maka sudah selesai persoalan, itu saja yang kami minta kepada pak Bupati supaya jalan itu diaspal, jalan itu bukan hanya mahasiswa yang menikmati tetapi masyarakat umum juga turut merasakan,”tegas Azhari.
Selain itu adanya sorotan dari salah seorang anggota DPRD Kolaka Musdalim Zakkir, mempertanyakan mengapa ada ada sebagian fakultas yang dipindahkan ke Kabupaten lain.
“Perlu kami pertanyakan apa motivasi Rektor sehingga bisa melakukan hal itu,”kata Musdalim melalui WhatsAppnya kepada media ini kemarin.
Menanggapi hal itu Azhari menjelaskan bahwa bukan fakultas yang dipindahkan tetapi itu hanya ada dua jurusan. Dan dialihkannya dua jurusan itu bukan hanya terjadi begitu saja, tetapi itu dipersentasekan di Kemenriskek Dikti.
“Jadi pengalihan dua jurusan ke Kabupaten lain itu bukan kemauan Azhari pribadi tetapi itu berdasarkan sesuai aturan. Dan kalau ditanya apa motivasi saya, yaitu bagaimana melakukan pemerataan pendidikan di Sulawesi Tenggara,”ujarnya demikian. .

(Redaksi)

Rektor USN Kolaka Dr Azhari, minta Pemda melakukan pengaspalan terhadap jalan masuk kampus USN di Popalia.

error: @mercyfmkolaka