News

DPP Gerindra Tetapkan Sainal Amrin Ketua DPRD Kolaka, Syaifullah Halik Ketua Fraksi

Foto Sekretaris DPC Gerindra Kab Kolaka Abdu Muhammad,S.H menerima SK calon Ketua DPRD Kolaka


KOLAKA,realitasultra.co.id—
Teka-teki yang selama ini menjadi pembicaraan masyarakat terkait siapa bakal calon Ketua DPRD Kolaka periode 2019 – 2024.

Kini teka – teki itu sudah terjawab. Setelah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra H Prabowo Subianto dan Sekretaris Jendral DPP Gerindra H. Ahmad Muzani telah memutuskan dan menetapkan calon Ketua DPRD Kabupaten Kolaka, yaitu Sainal Amrin sebagai Ketua DPRD Kolaka, dan Syaifullah Halik mendapat jatah sebagai Ketua Fraksi berdasarkan Surat Keputusan (SK) Nomor: 8 0380/kpts/DPP-Gerindra/2018, tertanggal 26 Agustus 2019 di Jakarta.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Abdu Muhamad,SH melalui siaran persnya kepada media ini Senin (2/9/2019).

Dikatakannya bahwa penetapan Ketuan DPRD sudah melalui proses rapat internal unsur pimpinan DPC dengan dua belas (12) Pimpinan Anak Cabang (PAC) seKabupaten Kolaka yang merekomendasikan nama calon Ketua DPRD pada Mei 2019 lalu.

“Dalam rapat internal Dewan Pimpinan Cabang (DPC) kami memberikan hak untuk 12 Pimpinan Anak Cabang (PAC) yang menilai kriteria serta merekomendasikan diantara lima anggota DPRD terpilih. Selanjutnya kata Abdu ditindak lanjuti ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sultra, kemudian ditindak lanjuti lagi ke Dewan Pimpinan Pusat,” kata Abdu.

Dikatakannya dalam SK yang di terimanya itu tercantum dua nama yaitu Sainal Amrin Sebagai Ketua DPRD, dan Syaifullah Halik sebagai Ketua Fraksi Gerindra

“Jadi dengan adanya SK ini selanjutnya kami akan segera berkordinasi dengan DPRD Kabupaten Kolaka untuk pengajuan dalam persiapan pelantikan Ketua DPRD dan ketua Fraksi, yang sesuai jadwal akan dilaksanakan pada Oktober 2019 mendatang,”kata Abdu seraya menyampaikan bahwa SK itu diterima pada (30/8/2019) di Jakarta.
(redaksi)

error: @mercyfmkolaka