News

Disperindag Gelar Pasar Murah

KOLAKA,realitasultra.co.id—Dinas Perindustrian dan Perdagangan(Disperindag) Kab Kolaka menggelar pasar murah berlangsung di halaman kantor Disperindag pada(23/5/19).
Pelaksana Tugas(Plt) Kepala Dinas(Kadis) Perindag Kolaka H Azikin dikonfirmasi media ini diselah menyaksikan kegiatan pasar murah mengungkapk8an kegiatan ini akan dilaksanakan selama tiga hari.
“Kegiatan pasar murah kami laksanakan selama tiga hari, yaitu mulai hari Kamis, Jumat dan berakhir pada hari Senin,”ungkap Kadis.
Dikatakannya pasar murah ini pihaknya melibatkan BUMN Bulog Kolaka dan beberapa pengusaha seperti Putra Kolaka, Kolaka Fajar Tenggara, dan pengusaha mie instan dan minyak goreng.
Secara khusus dua pengusaha yang bergeak dalam bidang tabung gas LPG 3 kg, ditangani oleh Putra Kolaka dan Kolaka Fajar Tenggara, masing-masing menyiapkan 500 tabung setiap hari.
Setiap warga yang membeli isi tabung gas 3 kg memperlihatkan KTP asli dan hanya bisa memperoleh dua tabung setiap orang dengan harga Rp 18 ribu pertabung.
“Jadi setiap hari ada seribu tabung gas LPG ukuran 3 kg yang disipakan oleh dua pengusa dalam kegiatan pasar murah ini,”kata Azikin.
Kegiatan pasar murah kata Azikin salah cara mengantisipasi kelangkaan tabung gas ukuran 3 kg dalam rangka menghadapi hari raya lebaran. Sementara pihak BUMN Bulog menyiapkan untuk kebutuhan seperti beras, gula pasir dan kebutuhan lainnya seperti minyak goreng, mie instan serta kebutuhan lainnya disiapkan pengusaha turut berpartisipasi dalam pasar murah ini.(redaksi)

error: @mercyfmkolaka