News

Dirut PDAM Kurang Diminati Pelamar

KOLAKA,realitasultra—Jabatan calon Direktur Utama(Dirut) Perusahaan Daerah Air Minum(PDAM) Kolaka nampak kurang diminati oleh pelamar. Hal itu diungkapkan Sekretaris Panitia Seleksi(Pansel) penerimaan calon Dirut PDAM Hj Mineng Nurmaningsih ditemui media ini kemarin di ruang kerjanya.

Dikatakannya sejak Pansel membuka pendaftaran sejak(18 sampai dengan 25/3/19) baru ada 4 orang yang memasukkan dokumennya kepada Pansel.

“Jadi tiga pelamar dari internal PDAM Kolaka dan satu pelamar dari luar PDAM,”ungkap Mineng juga Kabag Hukum Setda Kolaka.

Pihak Pansel sudah memberikan kesempatan kepada pihak-pihak yang berminat menjadi Dirut PDAM namun hasilnya sampai saat ini baru empat orang yang melamar. Meskipun pihak Pansel sudah berupaya beberapa kali melakukan perpanjangan waktu penerimaan dokumen pelamar.
“Kami selaku Pansel sudah bekerja secara maksimal bahkan sudah beberapa kali melakukan perpanjangan waktu penerimaan berkas pelamar, tetapi sampai saat ini hanya empat orang saja yang mendaftar,”kata Mineng.
Sementara SK Plt Dirut Perusda yang dijabat oleh H Fachruddin Rahim juga mantan Kepala Bappeda Kolaka itu sejak Mei 2017 lalu.
“Berarti Plt Dirut PDAM ini sudaj berlangsung dua tahun lebih,”ujar Mineng.
Untuk pihaknya selaku Pansel akan melaporkan kepada Bupati Kolaka untuk melakukan konsultasi.
“Jadi kami mau lakukan konsultasi kepada pak bupati, apakah yang empat orang sudah memasukkan berkasnya ini sudah bisa dilakukan tes,”ujarnya.(redaksi)

error: @mercyfmkolaka