News

Dinas Perikanan Kolaka; Temu Teknis Budidaya Perikanan

KOLAKA,REALITASULTRA.CO.ID—- Dinas Perikanan Kabupaten Kolaka menggelar pertemuan teknis budidaya perikanan yang diselenggarakan di aula SMS Berjaya, kolaka 29/4/2019. Acara ini di buka oleh bapak asisten 2 bidang ekonomi dan pembangunan Dr.ir.H.KASIM MADARIA MM, mewakili Bupati kolaka turut serta dalam pertemuan ini , kepala dinas perikanan kolaka Ir.H. SYAFRUDDIN,MS, pakar EKOTOKSIOLOGI SCIENCE LABORATORY, MS PROF.ISWANTO NADI, Pihak perbankan, para pelaku usaha perikanan, kelompok pembudi daya, serta pengusaha perikanan.

Foto Peserta Temu Teknis Budidaya Perikanan
Foto Peserta Temu Teknis Budidaya Perikanan

Kegiatan temu teknis perikanan ini dimaksud adalah untuk menjawab permasalahan yang terjadi pada pembudi daya perikanan khususnya udang paname dan masalah permodalan.

Pada pertemuan ini, MS PROF. ISWANTO NADI pakar EKOTOKSIOLOGI SCIENCE LABORATORY menerangkan persoalan masalah yang sering terjadi di usaha perikanan serta solusi dan pengembangannya, di sela – selah acara ini  juga di lakukan diskusi mengenai pengembangan usaha perikanan dan bagaimana mendapatkan permodalan dari perbankan. Acara temu teknis budidaya perikanan ini terbagi dalam 2 angkatan. Angkatan pertama dari wilayah bahagian utara kolaka yaitu kec kolaka, kec. latambaga, kec. samaturu, kec. wolo dan kec. iwoimenda yang di selenggarakan pada tanggal 29/4/2019 dengan jumlah peserta 30 orang. Angkatan ke dua berlangsung pada tanggal 30/4/2019 dengan  jumlah peserta 30 orang mencakup wilayah kolaka bahagian selatan yaitu kec wundulako, kec.pomalaa, kec. tanggetada, kec. watubangga, serta kec.toari.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Kolaka, Ir.H.SYAFRUDDIN,MS menghimbau kepada seluruh peserta pertemuan ini dalam melakukan usaha – usaha dibidang perikan agar kiranya fokus dalam pengembangannya, sehingga nantinya dapat meningkatkan perekonomian dimasyarakat serta mendukung visi-misi Bupati dan Wakil Bupati kolaka menuju masyarakat berkeadilan sejahtera. tutupnya (Redaksi.)

error: @mercyfmkolaka