News

Dinas Pariwisata Gelar Bintek Sadar Wisata


KOLAKA,realitasultra.co.id—
Dinas Pariwisata Kab Kolaka menggelar Bimbingan Teknik (Bintek) berlangsung di salah satu hotel di Kolaka kemarin diikuti oleh 62 orang peserta dengan tema “Sadar Wisata”.
Bintek ini Dinas Pariwisata menghadirkan pemateri yakni Laode Ali Ahmadi utusan Dinas Pariwisata Propinsi Sultra dan Ahmad Nisar sebagai pemandu aplikasi Pariwisata Inti Rakyat (PIR).
Dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata Kab Kolaka H Andi Zulkarnain Mansyur. Dalam kesempatannya itu Zulkarnain mengungkapkan bahwa kegiatan Bintek ini sebagai bukti perhatian Pemda Kolaka terhadap perkembangan daerah wisata di Kab Kolaka.
Ia berharap kepada semua peserta agar semua materi yang diperoleh dalam bintek dapat di aplikasikan di Desa dan Kelurahan masing-masing pemilik wisata. Hingga wisata Desa di Kabupaten Kolaka bisa bersaing dengan daerah lainnya bahkan bisa di kenal sampai Nasional dan Internasional sekalipun.
“Saya berharap kepada semua peserta setelah selesai bintek dapat mengaplikasikan di semua desa dan kelurahan, agar wisata bisa di daerah ini bisa lebih dikenal hingga tingkat nasional,”Zulkarnain mantan Asisten III Setda Kolaka.
(redaksi)

error: @mercyfmkolaka