News

Datu Luwu Dan Raja Mekongga Hadiri Hut Kolaka

Foto Bersama Saat Upacara HUT Kab


KOLAKA,realitasultra.co.id—
Datu Luwu yang mulia Andi Maradang Mackulau Opu To Bau dan Raja Mekongga yang mulia Khaerun Dahlan menghadiri upacara Hari Ulang Tahun (Hut) Kabupaten Kolaka ke-60 tahun.
Berlangsung di lapangan Alun-Alun 19 November Kecamatan Kolaka Kab Kolaka Sulawesi Tenggara (Sultra) pada(29/2/2020) kemarin. Hut Kabupaten Kolaka ke-60 disemarakkan dengan barisan defile dari 12 kecamatan se Kabupaten Kolaka, semua instansi lingkup Pemda Kolaka, serta berbagai organisasi kerukunan keluarga yang ada di Kabupaten Kolaka.
Bahkan sejumlah defile juga melakukan atraksi seperti dari Kerukunan Keluarga Bone, Kerukunan Keluarga Bulukumba, dan anak anak dari SDN I Kecamatan Wolo.
Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas dalam sambutannya mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Kolaka dalam Hut ke-60 telah menampilkan parade berbagai kebudayaan yang di Bumi Mekongga ini.
“Hari ini kita ada, karena adanya sejarah masa lalu yang telah membentuk kita, bagaimana untuk kita bersatu dan membentuk kesejahteraan masyarakat,”ungkap Wagub Sultta.
Mantan Bupati Konawe dua periode ini mengatakan bahwa usia Kabupaten Kolaka yang genap berusia 60 tahun, menjadi momentum masyarakat Bumi Mekongga untuk bersatu padu dalam membangun daerah lebih maju sejahtera dan berkeadilan.
“Di Sultra kita kenal simbol-simbol kerajaan seperti Bokeo di Mekongga, dan Mokole di Konawe. Ini simbol-simbol bersejarah yang harus kita pertahankan, dan berikan harapan-harapan untuk kemajuan bangsa dan negara. Karena bagaimanapun juga, sejarah tak akan pernah bisa kita lupakan sebagai warisan bagi anak cucu kita,”kata Lukman.
Peringatan Hut Kolaka dihadiri Datu Luwu yang mulia Datu Luwu, Andi Maradang Mackulau Opu To Bau, Raja Mekongga yang mulia Khaerun Dahlan, Wakil Gubernur Sultra H Lukman Abunawas, sejumlah Bupati dan Walikota se Sultra, anggota DPRD Sultra, Forkopimda Sultra, Sekda Kolaka H Poitu Murtopo, Ketua DPRD Kolaka H Sianal Amrin beserta anggota, Forkopimda Kolaka, Organisasi Perangkat Daerah Kab Kolaka, para Camat/Lurah/Desa dan masyarakat umum.
(redaksi)

error: @mercyfmkolaka