News

Camat Kolaka Fokus Benahi Kebersihan Kota

Foto Camat Kolaka Amri


KOLAKA,realitasultra.co.id— Amri baru beberapa pekan menerima jabatan baru sebagai Camat Kolaka, langsung bekerja secara ekstra terutama dalam hal melakukan pembenahan secara internal termasuk fokus dalam membenahi keindahan dan kebesihan kota Kolaka.

“Saat ini fokus memikirkan untuk menata keindahan dan kebersihan Kota Kolaka,”ungkap Amri ditemui media ini di ruang kerjanya pada(21/8/2019).

Ia bersama para Lurah mengontrol semua drainase dalam kota, termasuk bagaimana mengatasi sampah, agar setiap hari tidak ada sampah yang berserakan.

“Karena saat Kota Kolaka belum memiliki tempat pembuangan sampah sementara secara terpadu,”ungkap Amri.

Meski demikian kata Amri untuk mengatasi permasalahan itu pihak Pemda sudah berupaya untuk menyediakan lokasi tempat pembuangan sampah terpadu di dua lokasi yakni di Kelurahan Balandete dibelakang gedung olahraga dan satunya akan ditempatkan di Kolakaasi.

“Setiap kelurahan didukung dengan dua kendaran motor sampah untuk mengangkut semua sampah ketempat penampungan sementara,”kata Amri.

Terkait masalah drainase yang ada dalam kota berdasarkan hasil pantauan, hampir semua drainase selain sedimentasi juga dipenuhi dengan tumpukan sampah.

“Jadi drainase dalam kota selain sedimentasi juga dipenuhi dengan sampah,”ujar Amri.

Sementara berdasarkan informasi yang diperoleh media ini bahwa terkait pemeliharaan drainase dalam kota ada anggarannya cukup besar yang dialokasikan di Dinas Pekerjaan Umum. Namun anggaran itu sepertinya tidak dimanfaatkan secara maksimal untuk mengatasi permasalahan sedimentasi drainase.

Sehingga ketika hujan turun air dari drainase cepat meluap karena sudah mengalami sedimentasi, mengakibatkan sejumlah ruas jalan dalam kota menjadi banjir.
(redaksi)

error: @mercyfmkolaka