News

Calon Ketua DPRD Kolaka Ditentukan PAC


KOLAKA,realitasultra.co.id—-Calon Ketua DPRD Kolaka periode 2019-2024 ditentukan oleh Pengurus Anak Cabang (PAC) partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kab Kolaka Sulawesi Tenggara(Sultra).
Hal itu diungkapkan Ketua Dewan Pimpinan Cabang(DPC) Gerindra Kab Kolaka Sultra Yusnan Gultom, yang dikonfirmasi wartawan saat mengikuti rapat pleno terbuka perolehan kursi dan penetapan calon terpilih anggota DPRD Kab Kolaka dalam Pemilu tahun 2019 berlangsung disalah satu hotel di Kolaka kemarin malam.
Yusnan menjelaskan bahwa berdasarkan tradisi partai Gerindra dalam menentukan sesuatu khususnya calon Ketua DPRD Kolaka itu berdasarkan usulan dari semua PAC Partai Gerindra Kab Kolaka.
Dan semua nama-nama anggota DPRD Kolaka terpilih dari partai Gerindra sebanyak lima orang itu yaitu Sainal Amri, Syaifullah Halik, Musdalim Zakkir, Kaharuddin, dan Abd Rauf diajukan langsung oleh PAC kepada Ketua Dewan Pimpinan Pusat(DPP) ditembuskan kepada Ketua Dewan Pimpinan Daerah(DPD) Gerindra.
“Jadi lima nama anggota DPRD Kolaka terpilih dari partai Gerindra sepenuhnya atas usulan PAC ditujukan langsung kepada Ketua DPP ditembuskan kepada Ketua DPD Gerindra Sultra,”jelas Yusnan.
Penentuan calon Ketua DPRD Kolaka kata Yusnan, itu sudah ada nama yang dikeluarkan oleh Ketua DPP paling lambat (20/10/2019) mendatang.
“Jadi sebelum pelantikan anggota DPRD nama calon ketua sudah ada yang disetujuai Ketua DPP,”kata Yusnan.
Meski demikian Yusnan mengungkapkan bahwa sampai saat ini(red,) ada dua nama calon ketua DPRD Kolaka yang cukup menguat di PAC yakni Sainal Amri dan Syaifullah Halik sebelumnya juga ada nama Musdalim Zakkir.
“Tetapi akhirnya mengerucut tinggal dua nama yaitu Sainal Amri dan Syaifullah Halik,”ujar Yusnan.
Meski demikian Yusnan menjelaskan bahwa salah satu kriteria dalam menduduki calon Ketua DPRD Kolaka adalah memiliki kemampuan sumber daya manusia berkualitas tentunya juga harus ditopang oleh kemampuan financial untuk bisa menghidupi partai.
“Kita tidak bisa menafikan bahwa partai membutuhkan seorang kader partai yang berkualitas baik dari segi sumber daya manusia maupun kekuatan financial,”kata Yusnan sambil tersenyum.(redaksi)

error: @mercyfmkolaka