News

Bupati Kolaka; Perayaan Keagamaan Pererat Silahturrahim

KOLAKA,realitasultra.co.id—
Bupati Kolaka H Ahmad Safei mengungkapkan momen perayaan keagamaan khususnya perayaan tahun baru Islam 1441 Hijriyah tahun 2019, merupakan momen dalam mempererat tali silahturrahim.

Hal itu disampaikan Bupati saat menghadiri perayaan tahun baru Islam dilaksanakan oleh kelompok Tahlil Nurul Islam Kelurahan Tandebura Kecamatan Watubangga Kab Kolaka Sulawesi Tenggara (Sultra) kemarin.
Bupati juga menyampaikan apresiasi terhadap panitia kegiatan, menurut Safei ini adalah kegiatan luar biasa dalam hal kebersamaan, sebab melalui acara keagaman ini dapat mempersatukan tali silahturahmi.
“Saya berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan di Desa dan Kelurahan lainnya, dapat menjalin kebersamaan melalui kegiatan keagamaan. Karena itu adalah hal yang baik untuk dilakukan, apalagi pada momen peringatan tahun baru Islam kita bisa mengambil hikmahnya semoga adanya perubahan dari yang tidak baik menjadi lebih baik,”harap Safei.
Ketua Panitia pelakana Sigit Supriyanto mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Tandebura dan sekitarnya yang telah berpartisipasi sehingga kegiatan ini dapat terlaksana.
“Kami atas nama Kelompok Tahlil Tandebura mengapresiasi partisipasi dari masyarakat sehingga acara ini dapat berjalan sesuai yang di rencanakan, kami juga akan berusaha kegiatan ini akan di laksanakan setiap tahunnya,”kata Sigit.
Sementara Maria T Bandaso Lurah Tandebura, menurutnya kegiatan adalah hal yang luar biasa karena dihadiri oleh Bupati Kolaka, serta unsur Muspika dari empat Kecamatan.
“Saya atas nama Pemerintah Kelurahan apresiasi terhadap kinerja panitia sehingga acara ini dapat terlaksana, dan marilah kita terus menjalin kebersamaan dalam setiap acara keagamaan,”ujarnya.
Dikatakannya, selaku Pemerintah Kelurahan Tandebura Akan selalu mendukung kegiatan keagamaan pada umumnya.
Sementara kegiatan ini diisi dengan ceramah Uztas Muslimin selanjutnya pada penghujung acara oleh panitia di rangkaian dengan penyerahan santunan kepada enam puluh (60) orang anak yatim dan orang tua jompo, dana bersumber dari donatur warga Kelurahan Tandebura.
Dihadiri Bupati Kolaka Ahmad Safei didampingi Humas Protokoler (Humaspro) Setda Kolaka, jajaran Kepala OPD lingkup Pemda Kolaka, Camat Watubangga, Camat Tanggetada, Camat Polinggina, Camat Toari, beserta sejumlah Lurah dan Kepala Desa , Tokoh Agama, Masyarakat dan Tokoh Pemuda dan undangan.
(melky/redaksi)

error: @mercyfmkolaka