News

Bupati Himbau Warga Gelar Zikir

KOLAKA,realitassultra.co.id—Bupati Kolaka H Ahmad Safei menghimbau kepada segenap masyarakat umat muslim, mulai dari tingkat Kecamatan/Desa dan Kelurahan untuk menggelar zikir bersama. Dan bagi umat lainnya menyesuaikan sesuai kepercayaannya.
Hal itu diungkapkan Bupati Kolaka saat memimpin rapat kordinasi mengantisipasi terjadi bencana alam banjir maupun tanah longsor di Sulawesi Tenggara, berlangsung di ruang rapat Bupati Kolaka pada(14/6/19).
Dihadiri oleh Wakil Bupati Kolaka H Muh Jayadin, Forkopimda, Badan Sar Nasional Daerah(Basarnasda), Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD), pihak perusahaan BUMN, BUMD, dan Kepala Sahbandar. Jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah(OPD) Pemda Kolaka dan Camat serta undangan lainnya.
Rapat kordinasi disepakati agar penempatan posko bencana ditempatkan di instansi terkait yakni kantor BPBD jalan Repelita Kolaka.
Sementara mengantisipati terjadinya genangan air dalam wilayah kota Kolaka, Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan umum Pemda Kolaka mulai melakukan pengerukan sedimentasi dengan menggunakan alat berat dan tenaga manual yang tidak bisa ditangani alat berat.
“Pengerukan sedimentasi ini dengan menggunakan alat berat, dan juga tenaga manusia untuk menangani pekerjaan yang tidak bisa dikerjakan alat berat,”kata Sofian Natsir Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PU Kolaka.(redaksi)

error: @mercyfmkolaka