News

Bupati Dan Masyarakat Tarawih Di Mesjid Agung Khaerah Ummah

Foto Bupati Kolaka H Ahmad Safei menyampaikan pesan-pesan memasuki bulan suci ramadan pada saat tarwih pertama di Mesjid Agung Khaerah

KOLAKA,realitasultra.co.id—Dalam rangka memasuki bulan suci Ramadhan 1440 H/2019 M,
Bupati Kolaka H Ahmad Safei melaksanakan shalat Isyah dan Tarawih pertama bersama ummat muslim di Masjid Agung Khaerah Ummah pada(5/5/19) malam.

Turut shalat tarwih bersama Bupati Kolaka diantaranya mantan Bupati Kolaka dua periode H Adel Berty, pimpinan DPRD Kolaka, Forkopimda, para staf khusus Bupati Kolaka, jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah(OPD) Pemda Kolaka dan segenap umat muslim.

Dalam kesempatan itu Bupati Kolaka Safei menegaskan kepada segenap mayarakat Kab Kolaka supaya dalam bulan suci ramadan ini, menghormati yang berpuasa. Tidak membuka rumah makan secara terbuka, jangan makan dan minum di tempat umum, karena mengganggu orang yang berpuasa.

“Dalam bulan suci ramadhan ini menghormati yang berpuasa, jangan makan minum do tempat umum supaya tidak mengganggu yang berpuasa,”tegas Bupati.

Sementara Uzdtas Agus Ramadan dari Kementrian Agama(Kemenag) Kolaka bertindak selaku penceramah tarwih ramadhan.

Uzdtas Ramadan menyampaikan beberapa inti ceramah tarwihnya bahwa Rasulullah bersabda, barusan malaikat jibril mendatangiku dan berdoa sekaligus meminta saya untuk mengaminkan, yakni
1. Jangan terima ibadah puasa dan shalatnya anak yang durhaka pada orang tuanya,
2. Jangan terima puasa dan shalatnya istri yang durhaka pada suaminya,
3. Jangan terima ibadah puasa dan shalatnya orang yang baku bombe dengan tetangga dan saudaranya.(redaksi)

error: @mercyfmkolaka