News

Bupati Berpesan; Warga Jemaat Kibaid Berperan Masalah Stunting


KOLAKA,realitasultra.co.id—
Bupati Kolaka H Ahmad Safei berpesan kepada segenap warga gereja jemaat Kibaid turut berperan membantu program pemerintah dalam menangani masalah stunting, masalah narkoba serta masalah stabilitas keamanan di daerah Bumi Mekongga yang kita cintai.
Hal itu diungkapkan Bupati Kolaka H Ahmad Safei dihadapan warga gereja Kibaid saat memberikan sambutan pada perayaan 50 tahun masuknya pelayanan gereja Kibaid di Pomalaa Kabupaten Kolaka. Berlangsung di gereja Kibaid Dawi-Dawi Pomalaa baru-baru ini.
Dikatakannya pada zaman sekarang yang menjadi tantangan yaitu dunia nyata dan dunia maya, namun yang paling berat tantangannya bagi kita semua adalah menghadapi dunia maya.
“Karena dalam genggaman telepon selular yang digunakan oleh anak atau anggota keluarga kita, tidak ditahu apa yang sedang dilakukan, saya harap kepada segenap keluarga warga jemaat Kibaid agar menjauhkan diri dari paham-paham idiologi bertentangan dengan idiologi bangsa kita. Idiologi kita hanya satu yaitu Pancasila dan NKRI adalah harga mati bagi kita semua,”harap Bupati.
Selain itu kata Bupati bahwa 50 tahun pelayanan gereja Kibaid di Kab Kolaka diawali di Pomalaa tentunya ini merupakan perjalanan yang panjang hingga saat sampai seperti sekarang.
“Tentunya perjalanan yang panjang ini pasti banyak dinamikanya,”ujar Bupati.
Pada awalnya ada 18 orang yaitu Yulius Pasorong bersama rekan-rekannya datang ke Kolaka hanya untuk mencari kehidupan.
“Ada 100 orang warga Toraja didaftar untuk bekerja di perusahaan Antam waktu itu, dari 100 orang ini ada 18 orang warga gereja Kibaid,”ungkap Bupati.
Namun dalam perjalanannya pelayanan gereja dimulai dari rumah kerumah, hingga sampai sekarang sudah berkembang begitu pesat hampir di semua kecamatan ada pelayanan gereja Kibaid.
Meski demikian Bupati berharap dalam era milenial ini jangan hanya kuantitas tetapi bagaimana lebih mengutamakan kualitas.
Selain itu Bupati juga berharap kepada segenap warga Kibaid turut berperan bersama-sama pemerintah dalam menangani masalah stunting, masalah narkoba.
“Hindarkanlah semua keluarga kita dari semua hal itu, serta turut menjaga masalah stabilitas di daerah yang kita cintai ini,”harap Safei.
Acara dihadiri Bupati Kolaka Ahmad Safei, Kepala Dinas Kesehatan Harun Masirri, Ketua Sinode Gereja Kibaid dari Makassar, muspika serta undangan dari berbagai denominasi gerejawi.
(redaksi)

error: @mercyfmkolaka