News

Bunga Aprilia Wakili Sultra Di Ajang O2SN Tingkat Nasional

Foto Bunga Aprilia Atlet Karate


KOLUT,realitasultra.co.id—Atlit karate Kolaka Utara (Kolut) Bunga Aprilia (13) mewakili Sulawesi Tenggara (Sultra) di ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat nasional dilaksanakan di Semarang Jawa Tengah (jateng) pekan ini.

Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Pendidikan Dasar (PPD) Dinas Pendidikan Kolut Ismail mengatakan siswi yang tercatat kelas 3 di SMPN 1 Lasusua tersebut sebelumnya telah mengikuti rangkaian seleksi di tingkat kabupaten sampai tingkat provinsi dan keluar sebagai peserta terbaik sebagai juara satu pada kejuaraan O2SN yang di gelar di Kendari Juni lalu.

“Sebelumnya seleksi olimpiade O2SN tingkat kabupaten dia menjuarai karate dua cabang lomba kata dan dan komite, begitupun di tingkat provinsi Bunga Aprilia dalam waktu dekat akan diutus mewakili Sultra di tingkat nasional, “kata Ismail kepada realita baru-baru ini.

Lanjutnya dengan adanya kesempatan itu kata Ismail menginginkan agar Bunga Apliria menimba pengalaman lebih jauh khususnya pada cabor karate hingga ketingkat internasional.

Selain itu kata Ismail dengan keberangkatannya mengiktuti kejuaraan di tingkat nasional dapat memberikan motivasi kepada atlet lain.

“Jadwal Pemberangkatannya kami sementara kordinasi ke provinsi menyangkut semua dokumen serta tiketnya,”kata Ismail.

Sementara pelatih Cabor Karate Kolut Hamrul mengatakan atlet binaannya itu telah beberapa kali menjuarai berbagai ajang turnamen O2SN di berbagai daerah sejak 2018.

Putri ke empat dari pasangan Saharuddin dan Nawira telah memperlihatkan keseriusannya sejak masih duduk di kelas Sekolah Dasar, saat ini mental atletnya semakin matang dan memberikan perkembangan cukup signifikan.

Hamrul berharap kepada Pemda Kolut bisa memberikan sarana dan fasilitas untuk bisa menunjang dalam melakukan latihan.

“Kami berharap kepada Pemda Kolut bisa memberikan sarana dan fasilitas untuk digunakan latihan, karena selama ini sarana yang diguakan seadanya saja. Agar bisa mendapat prestasi lagi di tingkat Nasional, “ujar Hamrul.
(kahar/redaksi)

error: @mercyfmkolaka