News

BPKAD Kolaka Sosialisasi Permendagri Nomor 90


KOLAKA,realitasultra.co.id—
Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pemda Kolaka Sulawesi Tenggara melakukan sosialisasi Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) nomor 90 tahun 2019 tentang klasifikasi, kodefikasi dan nomenklatur perencanaan pembangunan dan keuangan daerah.
Berlangsung di salah satu hotel cukup representatif di Kolaka pada (5/12/2019) dibuka secara resmi oleh Bupati Kolaka H Ahmad Safei, dengan mendatangkan dua orang pemateri dari Kementerian Dalam Negeri.
Kepala BPKAD H Nur Syamsul selaku Ketua Panitia dalam laporannya menjelaskan bahwa. tujuan dilaksanakan ya sosialisasi Permendagri ini sangat bermanfaat bagi kepentingan Pemda Kolaka.
“Dalam Permen ini menciptakan sistim transparan dan akuntabel dalam pengelolaan keuangan daerah,”ungkap Nur Syamsul sudah membawa Pemda Kolaka meraih WTP selama tiga kali berturut-turut.
Selain itu kata Nur Syamsul Permendagri Nomor 90 tahun 2019 ini merupakan acuan yang sistematis oleh Pemda dalam menyusun dan mengatur pengelolaan keuangan daerah.
Sementara Bupati Kolaka Ahmad Safei yang membuka secara resmi acara ini, berharap pada tahun anggaran 2021 betul-betul sesuai dengan ketentuan sistim. Kiranya semua pimpinan SKPD betul-betul mengikuti sosialisasi agar nantinya tidak ada lagi SKPD yang salah dalam menyusun perencanaan pembangunan selanjutnya.
“Saya berharap semua SKPD betul memahami sistim dalam melakukan perencanaan agar selanjutnya tidak terjadi lagi kesalahan,”harap Safei.
Dua pemateri dari Kementerian Dalam Negeri yakni Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Keuangan Daerah, Syafruddin menjelaskan tentang arah kebijakan dari Permendagri nomor 90 tahun 2019 tentang klasifikasi, kode dikasi dan nomenklatur perencanaan pembangunan daerah.
Sementara Bahri Direktur Pelaksana dan Pertanggungjawaban Keuangan Daerah Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri, menjelaskan tentang klasifikasi, kode dikasi dan nomenklatur perencanaan pembangunan daerah sesuai Permendagri tersebut.
Acara dihadiri Bupati Kolaka Ahmad Safei, Wakil Bupati Kolaka Muh Jayadin, Ketua DPRD Kolaka Sainal Amrin, Sekda Kolaka Poitu Murtopo, jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Para Kepala Bagian, Camat, Bagian Perencanaan, Lurah dan staf masing-masing instansi.
(redaksi)

error: @mercyfmkolaka