News

BKSDM Kabupaten Kolaka Peringati ASN Malas Berkantor

Kepala BKSDM Pemda Kolaka H Mujahidin

KOLAKA,REALITA—Kepala Kepegawaian Sumber Daya Manusia(BKSDM) Pemda Kolaka H Mujahidin memberikan peringatan kepada semua Aparatur Sipil Negara(ASN) yang malas masuk kantor. Pasalnya kata Mujahidin bagi setiap ASN yang malas masuk menjalankan tugasnya sebagai pelayan masyarakat.

Maka ada sanksi yang harus diterima yaitu akumulasi 46 hari dalam satu tahun tidak masuk berkantor menjalankan tugasnya tanpa ada alasan yang jelas maka diberhentikan dengan tidak hormat, tidak atas permintaan sendiri.

“Sesuai Peraturan Pemerintah(PP) Nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin. Jadi setiap ASN yang tidak masuk kantor menjalankan tugasnya dengan akumulasi selama 46 hari kerja selama setahun, maka sanksinya diberhentikan dengan tidak hormat bukan atas permintaan sendiri,”ujar Mujahidin.

Untuk itu Kepala BKSDM berharap kepada semua Kepala Organisasi Perangkat Daerah(OPD) lingkup Pemda Kolaka selaku pembina langsung para pegawai masing-masing di instansinya melakukan pengawasan dengan seksama terkait masalah kehadiran setiap pegawai.

Begitupun halnya kepada semua Kepala SD, SMP, para kordinator wilayah Dinas Pendidikan, juga betul-betul menegakkan aturan PP nomor 53 secara struktur,
melakukan pengawasan masalah kehadiran setiap guru dalam melaksanakan kewajibannya untuk mengajar.

“Jadi kami harapkan kerjasamanya dari segenap Kepala OPD, Kepala Sekolah Dasar, Kepala Sekolah SMP, Camat, dan Lurah, karena saat ini pihak BKSDM sementara melakukan monitoring lapangan terkait tingkat kehadiran ASN dalam nelaksanakan tugasnya setiap hari kerja,”harap Mujahidin.

Menurut Kepala BKSDM sebagai ÀSN telah digaji oleh negara dalam melaksanakan tugas untuk memberikan pelayanan publik.”

“Jadi kita sebagai ASN harus sadar bahwa kita ini digaji oleh negara, maka harus memperhatikan kewajiban, jangan sampai hanya makan gaji buta sebagaimana diatur dalam Permen Nomor 26 tahun 2016,”ujar Mujahidin.(redaksi)

error: @mercyfmkolaka