News

Bidang PPL Benahi Kelompok Tani

KOLAKA,realitasultra.co.id—Bidang Penyuluh Pertanian Lapangan(PPL) Dinas Pertanian Hortikultura Kolaka melakukan pembenahan untuk mendata ulang setiap kelompok tani se Kab Kolaka.
Hal itu diungkapkan Kepala Bidang(Kabid) PPL Dinas Pertanian Hortikultura Kab Kolaka Hairuddin dikonfirmasi media ini pada(22/7/19) di ruang kerjanya.
Dikatakannya pihaknya selaku bidang yang menangani langsung terhadap setiap kelompok tani di lapangan, telah melakukan pendataan ulang nama-nama kelompok tani termasuk jumlah anggotanya setiap kompok tani yang mencapai ratusan jumlahnya.
“Jumlah kelompok tani se Kab Kolaka ini mencapai ratusan jumlahnya. Sekarang kami mulai melakukan pendataan ulang nama-nama kelompok tani di lapangan,”kata Hairuddin.
Dikatakannya bahwa hal itu dilakukan agar bisa memastikan dalam setiap desa berapa jumlah kelompok tani, termasuk mengetahui jumlah anggotanya setiap kelompok tani.
“Untuk mencocokkan data yang kami sudah miliki,”kata Hairuddin.
Selain itu kata Hairuddin dengan melakukan pendataan ulang terhadap jumlah kelompok tani, dan memastikan jangan sampai ada kelompok tani yang fiktif.
“Jadi pendataan itu juga dilakukan untuk mencocokkan data kami, dan jangan sampai ada kelompok tani yang sifatnya fiktif,”ujar Hairuddin.(redaksi)

error: @mercyfmkolaka