News

Batu Gunung Runtuh Timpah Sejumlah Kendaraan

LASUSUA,REALITA—-Batu gunung runtuh diperkirakan seberat 40 ton tepat bersebelahan dengan bengkel mobil Jingga Otospeed Jalan Poros Kolaka-Lasusua menimpah sejumlah kendaraan yang ada di bengkel itu pada(16/4/19) sekira pukul 11.00 wita siang.

Kejadian nahas itu membuat sejumlah kendaraan yang sementara diservice pada bengkel itu rusak berat yaitu kendaraan Patroli Polsek Lasua rusak berat pada bagian pintu dan jendela sebelah kiri. Selain itu mobil Honda Jazz milik Aso salah seorang warga Kolut juga turut parah kerusakannya.

Sementara mobil Avanza Silver milik Toko Tiga Putri Lasusua yang paling parah kerusakannya karena semua bodi kendaraan itu ringsek.

Pemilik bengkel Muliadi ditemui media ini mengungkapkan semua kendaraan yang diservice diparkir disamping gunung batu tepat bersebelahan dengan bengkel miliknya.

Saat dirinya meninggalkan bengkelnya dengan suatu urusan diluar hanya berselang beberapa menit kejadian nahas itu terjadi dengan runtuhnya bongkahan batu gunung diperkirakan seberat 40 ton dan menimpah tiga kendaraan roda empat sementara terparkir.

Meski demikian kata Anas bahwa kejadian nahas itu belum diketahui secara pasti penyebab runtuhnya batu gunung sehingga menimpah semua kendaraan yang sementara diperbaiki semuanya rusak parah.

Dikatakannya saat kejadian itu lalu menghubunyi masing-masing pemilik kendaraan.

“Jadi semuanya saya telpon kepada pemiliknya kendaraan agar datang melihat kondisi kendaraannya,”kata Muliadi.

Pantauan realita atas kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa, tetapi ringseknya tiga kendaraan roda empat diperkirakan kerugian materi mencapai ratusan juta.(red/kahar)

error: @mercyfmkolaka