News

Balitbang Persentasekan Proyek Perubahan Pengembangan Sistim Kelitbangan

KOLAKA,realitasultra.co.id—Badan Penelitian dan Pengembangan Pembangunan(Balitbang) Kab Kolaka mempersentasekan Proyek Perubahan Pengembangan Sistim Kelitbangan, berlangsung di aula SMS Berjaya kemarin dibuka oleh Bupati Kolaka diwakili Asisten III Setda Kolaka H Andi Zulkarnain Mansyur.
Dihadiri sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah(OPD) Pemda Kolaka, narasumber daŕi Balitbang Pemprov Sultra, dan jajaran Apratur Sipil Negara(ASN) Pemda Kolaka.
Kepala Balitbang Pemda Kolaka Dr H Muh Azikin dalam pemaparannya mengungkapkan tujuan dari pada proyek perubahan ini agar semua Organisasi Perangkat Daerah(OPD) proaktif memberikan bahan kajian kepada Balitbang.
Membangun sinergitas setelah adanya bahan kajian yang sudah dilakukan oleh Balitbang, maka hasil kajian itu akan dikembalikan kepada masing-masing OPD. Dan selanjutnya haail kajian itu menjadi pedoman bagi setiap OPD. Sehingga tidak ada lagi alasan bagi setiap OPD, untuk tidak memanfaatkan hasil kajian itu.
“Jadi hasil kajian itu merupakan pedoman bagi setiap OPD, dan tahun ini sudah mulai dilaksanakan sehingga diharapkan tahun 2020 hasilnya sudah nampak,”harap Azikin.
Meski demikian kata Azikin bahwa selama ini OPD belum maksimal dalam memberikan bahan kajian kepada Balitbang, hanya beberapa saja Kepala OPD yang proaktif untuk memberikan permasalahan yang terjadi untuk dijadikan sebagai bahan kajian.
“Selama ini OPD tidak proaktif untuk memberikan permasalahan untuk dijadikan sebagai bahan kajian. Hanya beberapa OPD saja yang proaktif untuk memberikan permasalahan untuk menjadi bahan kajian,”ungkap Azikin.
Ia berharap kedepan agar setiap OPD lebih proaktif memberikan tema-tema untuk menjadi kajian Balitbang, agar setiap permasalahan dapat dipecahkan bersama-sama.(redaksi)

error: @mercyfmkolaka