News

Aris Munandar; Ketua Verifikasi Kabupaten/Kota Sehat

Foto Bersama Tim Verifikasi Forum Kabupaten Sehat


KOLAKA,realitasultra.co.id—Ketua Tim Verifikasi Kabupaten/Kota sehat Aris Munandar, dikonfirmasi media ini di halaman Kantor Kecamatan Kolaka pada (21/8/2019) terkait sejauh mana pengamatan di lapangan dalam melakukan penilaian terhadap semua obyek masuk dalam obyek penilaian.

Aris mengungkapkan bahwa dari empat kecamatan yang sudah dilakukan penilaian di lapangan, menunjukkan bahwa apa yang dilihat secara tersirat hasilnya menunjukkan cukup signifikan.

“Ini kami baru sehari turun lapangan melakukan penilaian di empat kecamatan dari tujuh kecamatan sebagai locus penilaian, dan secara tersirat hasilnya menunjukkan cukup signifikan, “ungkap Aris.

Hal ini pula menunjukkan bahwa Pemda Kolaka dan masyarakat cukup bersinergi dengan melibatkan semua pihak, termasuk ormas, Karang Taruna dan PKK yang nampak begitu cukup antusias.

“Kami melihat disini Pemerintah dan masyarakat serta semua ormas dan PKK begitu sangat bersinergi,”kata Aris.

Meski demikian kata Aris bahwa hasil dari penilaian lapangan ini pihaknya belum bisa menyampaikan hasilnya karena itu harus melalui pleno.

“Jadi nanti setelah selesai diplenokan baru hasilnya kami sampaikan,”ujar Aris.

Dikatakannya selaku pembina dari Kementrian Dalam Negeri mengharapkan kepada Pemda Kolaka, agar sinergitas dengan masyarakat, ormas dan PKK dapat dipertahankan terus.

“Kami berharap agar bentuk kemitraan dan sinergitas dengan semua lapisan masyarakat dapat dipertahankan terus,”harapnya.

Selain itu Aris juga memiliki harapan kepada Pemda Kolaka agar kabupaten sehat ini jangan hanya sekedar simbol, tetapi bagaimana bisa melibatkan semua stakeholder dan bila perlu dimasukkan dalam dokumen RPJMD, dan didukung oleh Perda serta Peraturan Bupati.

“Harapan kami wujud sinergitas ini dipertahankan terus,”harap Aris.
(redaksi)

 

error: @mercyfmkolaka