News

Anggota KPPS Desa Liku Meninggal Usai Kawal Perhitungan Suara

Foto Suasana di rumah duka almarhum Basri sebelum dimakamkan1

KOLAKA,realitasultra.co.id—Salah seorang anggota KPPS Desa Liku Kecamatan Samaturu meninggal dunia usai mengawal penghitungan suara pada Pemilu 17 April 2019 lalu.

Basri,M(44) sebagai anggota KPPS yang bertihas di TPS 01 Desa Liku Kecamatan Samaturu telah meninggal dunia sekira pukul 05.30 wita pada(3/5/19) setelah menjalani perawatan beberapa hari di Puskesmas Tosiba.

Hal itu diungkapkan salah seorang Komisioner KPU Kolaka, Muh Fadly kepada wartawan di ruang kerjanya pada(4/5/19). Dikatakannya bahwa berdasarkan keterangan dokter, almarhum Basri meninggal dunia karena menderita salah satu penyakit.

Almarhum mulai merasakan sakitnya saat sedang melaksanakan tugasnya mengawal pengitungan suara sebagai anggota KPPS Desa Liku Kecamatan Samaturu tepatnya di TPS 01.

“Jadi almarhum Basri mulai merasakan sakit saat mengawal penghitungan suara pada 17 April lalu sekitar pukul 23.00,”ungkap Fadly.

Fadly menjelaskan pada saat almarhum merasakan sakit saat bertugas di TPS malam itu, Ia langsung dipulangkan untuk dirawat di rumah.

“Jadi almarhum dirawat di rumahnya sejak 17 April hingga 30 April 2019 lalu, dan dirujuk ke Puskesmas Toshiba. Setelah menjalani perawatan beberapa hari dinyatakan meninggal dunia pada Jum’at pagi sekitar pukul 05.30 wita,”jelas Fadly.(redaksi)

error: @mercyfmkolaka