News

Anggota DPRD Tak Kuorum, Batal Serahkan Raperda RPJMD

KOLAKA,realitasultra.co.id—Anggota DPRD Kolaka sesuai jadwal pada(24/5/19) akan menggelar rapat Paripurna untuk penyerahan Rancangan Peraturan Daerah(Raperda) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah(RPJMD).
Tetapi karena anggota dewan yang hadir hanya berjumlah 18 orang dari total 30 anggota DPRD Kolaka.
” Seharusnya anggota dewan yang hadir itu 21 orang baru bisa memenuhi kuorum untuk melaksananakan rapat paripurna,”ungkap Syaifullah Haliq dari fraksi Gerindra dihubungi media ini melalui selularnya.
Dikatakannya dengan tertundahnya paripurna penyerahan Raperda RPJMD, sehingga kami menjadwal ulang paripurna.
“Kami sudah lakukan jadwal ulang, mudah-mudahan hari Senin(27/5/19) bisa dilaksanakan,”kata Syaifullah juga calon Ketua DPRD Kolaka.
Terkait ketidak hadiran Bupati H Ahmad Safei, bersama Wakilnya H Muh Jayadin dan juga Ketua DPRD Kolaka H Parmin Dasir dalam agenda paripurna penyerahan Raperda RPJMD, Syaifullah membenarkan hal itu.
Ia menjelaskan ketidak hadiran Bupati bersama wakilnya dan juga Ketua DPRD Kolaka, karena ada agenda di Kendari yang tidak bisa diwakilkan yakni Pemda Kolaka kembali meraih penghargaan WTP dari BPK Kendari.
“Jadi itu alasan mengapa Bupati bersama Wakil Bupati serta Ketua DPRD Kolaka tidak hadir dalam rapat paripurna penyerahan Raperda RPJMD hari ini(red,),”ujar Syaifullah.(redaksi)

error: @mercyfmkolaka