News

Amri dan Program Kamis Bersih


KOLAKA,realitasultra.co.id—
Sosok anak muda Amri mantan Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setda Kolaka, kini diberikan kepercayaan oleh Bupati Kolaka Ahmad Safei sebagai Camat Kolaka baru beberapa pekan usai dilantik di Pendopo Rujab Bupati Kolaka lalu.
Sejak dirinya menjabat sebagai Camat Kolaka menggantikan pejabat lama Muh Arnan Amry. Sejak mulai melaksanakan tugasnya sebagai penguasa wilayah Kota Kolaka, menjadi fokus dalam tugasnya adalah bagaimana membentuk lingkungan Kota Kolaka yang bersih, sehat, indah dan nyaman.
Sebelum melakukan eksion di lapangan Amri lebih dulu membenahi persoalan internal, membenahi sarana dan prasana mulai rumah jabatan sampai kantor Camat.
Setelah tuntas persoalan itu, kini Amri mulai eksion bagaimana menangani persoalan sampah dalam kota setiap hari agar wajah Kota Kolaka tetap bersih setiap hari.
Dalam menangani persoalan sampah setiap hari, Amri memikirkan agar ada Tempat Penampungan Sampah (TPS) sementara, dan itu sudah diwujudkan setelah Bupati menyetujui adanya TPS yang letaknya di wilayah Kelurahan Bandete jauh dari pemukiman penduduk.
Setelah persoalan sampah tuntas dalam penangannya dengan didukung sarana kendaraan untuk memobilisasi pengangkutan sampah setiap hari ke TPS, dengan melibatkan semua staf Camat, Forkopimcam, Lurah, Kepala Lingkungan, dan semua perangkatnya.
Amri dengan program Kamis bersih dengan fokus pada pembenahan kebersihan drainase, mengangkat sedimentasi sehingga semua selokan dalam kota tetap bersih.
Dengan drainase yang terbebas dari sedimentasi setidaknya membuat air menjadi lancar, sehingga dapat mencegah terjadinya banjir.
Dengan program Kamis bersih kini secara rutin dilaksanakan oleh Amri sudah berlangsung selama empat pekan. Turut melibatkan semua unsur Forkopimcam, Kelurahan, dan Kepala Lingkungan bersama-sama bergotong royong untuk membersihkan drainase dalam Kota Kolaka.
“Kamis bersih ini kami laksanakan kerja bakti bersama-sama dengan melibatkan Forkopimcam, Lurah dan semua perangkat ya,”ungkap Amri.
Teknis pelaksanaan Kamis bersih dengan cara bergilir disetiap lingkungan masing-masing.
“Gotong royong ini kami laksanakan secara bergilir disemua kelurahan dalam wilayah Kota Kolaka, secara rutin dilaksanakan setiap hari Kamis,” kata Amri.
Menurut Amri, program ini dicetuskan agar kebersihan, dan keindahan Kota Kolaka tetap bersinar, nyaman serta afik, tanpa mengabaikan program Jumat bersih sudah merupakan program khusus Pemda Kolaka.
“Perbedaan Kamis bersih dan Jumat bersih, yakni Kamis bersih dilakukan secara serentak satu titik, sementara Jumat bersih adalah kegiatan pembersihan dilakukan dilingkungan masing-masing kelurahan,”ujarnya. (redaksi)

error: @mercyfmkolaka