News

5.192 Peserta Tes CPNS


KOLAKA,realitasultra.co.id—
Ketua Panitia Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemda Kolaka Hj Andi Tenrigau juga Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kolaka.
Dikonfirmasi media ini menjelaskan yang mendaftar sebagai CPNS mencapai 5.192 orang peserta sementara yang diterima hanya 193 orang. Sementara dari Pemda Kab Bombana pesertanya ikut tes di Kolaka yang mendaftar sebanyak 366 sementara yang diterima hanya 22 orang.
Dikatakannya bahwa peserta yang akan memasuki ruangan tes lebih dulu diperiksa oleh petugas.
“Jadi masuk ruangan tes, peserta hanya bisa membawa kartu tanda pengenal dan kartu tes, tidak bisa membawa peralatan lain, jadi semua peserta harus steril sebelum masuk ruangan tes,” kata Tenri.
Lanjutnya peserta sebanyak 5.192 yang ikut tes CPNS dilaksanakan di Aula BKPSDM setiap hari dilaksanakan sebanyak lima sesi.
“Setiap sesi hanya bisa menampung 200 peserta, jadi dalam sehari bisa dilakukan sebanyak lima sesi, dimulai digelar pada 27 Januari dan akan berakhir pada 1 Februari 2020 mendatang,”ujarnya.
Sementara Bupati Kolaka Ahmad Safei sebelum membuka acara berharap bagi setiap peserta yang lolos dalam tes CPNS nantinya bisa menjadi pegawai yang handal mengatur pemerintahan.
“Ikut tes CPNSD ini jangan ada istilah coba-coba, tetapi harus mempersiapkan diri dalam menghadapi tes,”harap Safei.
Selain itu Bupati juga menegaskan bilamana ada pegawai yang menjadi calo bagi calon CPNS, sanksinya akan dipecat.
“Kalau ada pegawai yang terbukti menjadi calo bagi calon CPNS, saya akan pecat,” tegas Bupati.
Menurut Safei jika ada CPNS yang masih tergiur dengan iming-iming oknum calo, menjanjikan kelulusannya dengan membayar sejumlah uang, maka orang itu sangat bodoh.
“Seleksi CPNS saat ini begitu transparan, karena hasil test langsung dilihat secara online. Jadi bagaimana bisa bermain,”ujar Safei.
(redaksi)

error: @mercyfmkolaka