News

49 ASN Ikut Seleksi JPT Pratama


KOLAKA,realitasultra.co.id—
Sebanyak 49 Aparatur Sipil Negara (ASN) eselon III yang didominasi oleh purna Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN) lingkup Pemda Kolaka mengikuti seleksi terbuka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama.
Seleksi dimulai hari ini (16/12/2019) berlangsung di aula Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Pemda Kolaka.
Peserta sebanyak 49 orang diikuti oleh eselon III mulai dari Sekretaris Dinas (Sekdis, Kepala Bagian (Kabag), Camat dan Kepala Bidang (Kabid) lingkup Pemda Kolaka.
BKSDM Pemda Kolaka selaku pelaksana seleksi mendatangkan tim assessment dari Universitas Negeri Makassar (UNM) sebanyak enam orang.
Sementara tim penguji dari kalangan birokrasi Pemda Kolaka yaitu Sekda Kolaka H Poitu Murtopo dan Asisten III Setda Kolaka H Kasim Madaria, satu orang unsur akademisi dari Universitas Haluoleo Kendari dan dua orang dari unsur masyarakat H Ruhaedin mantan Kepala Dinas Kesehatan serta H Fachruddin Rahim mantan Kepala Bappeda Kolaka.
Menurut Ruhaedin salah seorang tim penguji dari unsur masyarakat mengungkapkan system assessment ini yang digelar oleh Pemda Kolaka untuk mengisi JPT Pratama tujuannya untuk membangun ASN yang profesional, berintegritas dan berkinerja tinggi.
“Assessment ini untuk membangun ASN yang profesional, berintegrasi dan berkinerja tinggi,”ujar Ruhaedin.
Sementara salah seorang peserta JPT Pratama Muh Arnan Amry saat ini menjabat sebagai Sekdis Diskominfo Kab Kolaka mengungkapkan bahwa materi soal yang diberikan oleh tim penguji cukup membuat kepala pening mengerjakannya.
“Materi yang diberikan oleh tim penguji cukup membuat pening kepala mengerjakannya,”ungkap Arnan.
(redaksi)

error: @mercyfmkolaka