News

2021 Target Kolaka Tidak Ada Atlit Didatangkan Dari Luar

Foto Atlit Karate yang butuh bapak angkat


KOLAKA,realitasultra.co.id—
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kab Kolaka Hasbir Jaya Razak secara tegas mengatakan bahwa ditahun 2021 mendatang atlit-atlit Kolaka dari setiap Cabang olahraga (Cabor) sudah bisa diandalkan.

Sehingga dalam rangka menghadapi Pekan Olahaga Tingkat Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) rencananya akan dilaksanakan di Kab Muna, dan atlit Kab Kolaka dari setiap Cabor semuanya sudah siap.

“Jadi dalam rangka menghadapi perhelatan Porprov Sultra 2021 mendatang di Kab Muna, atlit Kolaka setiap Cabor sudah siap dan tidak ada lagi atlit yang didatangkan dari luar, “tegas Hasbir saat meresmikan pertandingan kejuaraan Karate antar perguruan berlangsung dilapangan Tennis GOR Kolaka pada (30/8/2019).

Dikatakannya bahwa untuk menciptakan atlit yang berkualitas setiap Cabor, maka dibutuhkan namanya bapak angkat. Tujuan dalam melibatkan bapak angkat setiap Cabor untuk memberikan fasilitas dan pembiayaan. Karena menciptakan atlit yang berkualitas tentunya membutuhkan anggaran cukup besar.

“Yang dibutuhkan dari bapak angkat bagaimana memberikan fasilitas dan anggaran kepada setiap cabor, “kata Kadispora

Lanjutnya hingga saat ini dengan pendekatan yang dilakukan oleh Dispora kepada semua perusahaan BUMN/BUMD, perusahaan swasta dan semua stakeholder sudah ada dua cabor menjadi anak angkat dari perusahaan BUMN, yaitu cabor sepak bola menjadi anak angkat dari perusahaan BUMN Antam Sultra, dan cabor Tennis Meja menjadi anak angkat Bank Sultra.

“Dua cabor yang menjadi anak angkat perusahaan BUMN dan BUMD adalah cabor sepak bola dan tennis meja, “ungkap Hasbir.

Dikatakannya bahwa di Kab Kolaka ini begitu banyak perusahaan BUMN seperti Bank Mandiri, BRI, BNI, Pegadaian, Bank BTPN, PT Kalla Toyota, PT Makassar Raya, PT Suzuki Mobil, PT Honda Mobil, dan banyak lagi yang tidak bisa disebutkan satu persatu.

“Kita berharap semua perusahaan – perusahaan yang besar ini mau mengeluarkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) nya untuk peningkatan kualitas olah raga di daerah ini, “harap Hasbir.
(redaksi)

error: @mercyfmkolaka